BC51-LAB
The Naturalize Tour and Travel (Tourism Company)
Group Member:
Fenni Sofiani                 1801410784
Stevani Liunardi           1801383833
Kinanti Perlanti Deby   1801405102
Deni Kurniawan            1801385504


This blog is made to fulfill Corporate Public Relations Writing and Advertorial in Global Sector
Practicum Task
Marketing Communication - Public Relation
Faculty of Economy&Communication
Bina Nusantara University
*All the content in this blog is fictional, If there are similarities name of the company, brand or story, it was a fluke and there is no element of intent

Jakarta, 12 Maret 2016 - Sebagai wujud dalam meningkatkan dan mengembangkan wisata alam di  Nusantara, maka perusahaan The Naturalize Tour & Travel akan melakukan sebuah gerakan kampanye, menggunakan sebuah hashtag. Kampanye hashtag ini dapat dilakukan oleh setiap lapisan masyarakat, mulai dari masyarakat menengah kebawah hingga masyarakat menengah keatas serta, juga dari segala jenis umur. Kekayaan yang dimiliki Negara Indonesia, layak untuk ditunjukkan. Kampanye ini diharapkan menjadi media dalam memperkenalkan indahnya alam Indonesia.
Kampanye ini sangat mudah untuk dilakukan, yakni hanya dengan meng-upload sebuah foto panorama wisata alam yang ada di Indonesia pada media sosial Instagram dan juga Twitter. Kemudian, meletakkan sebuah hashtag yang telah kami tentukan di setiap foto yang akan di-upload. Setiap masyarakat yang telah meng-upload foto panorama wisata alam tersebut, berarti telah ikut serta dalam memajukan nama Indonesia dan memamerkan kekayaan alam Indonesia dimata dunia.
Selain hal tersebut, perusahaan kami juga akan mendonasikan sebesar Rp500,- dari setiap satu posting-an foto yang di upload oleh para masyarakat. Nantinya Rp500,- tersebut akan akan digunakan untuk membeli bibit-bibit pohon beserta pupuk, dan segala hal yang mendukung pertumbuhan pohon.. Bibit pohon tersebut akan ditanam dan dirawat di lahan kosong yang telah kami sediakan. Lahan tersebut berada Bogor Tengah, Jawa Barat dengan luas tanah sebesar, 13000 m². Hal tersebut kami lakukan agar terdapat ruang hijau yang lebih luas dan membuat negara ini menjadi lebih indah, karena terhias oleh pohon-pohon rindang.

Harapan dari perusahaan kami adalah kami ingin menyadarkan dan meningkatkan rasa bangga warga Negara Indonesia sendiri bahwa Indonesia penuh dengan alam yang luar biasa indahnya. Juga, meningkatkan kecintaan warga Negara sendiri terhadap alam agar para masyarakat mulai sadar dan mau menjaga lingkungan serta alam yang di miliki oleh negara sendiri. Terselip harapan lainnya adalah negara Indonesia ini semakin diminati oleh para turis, agar pendapatan negara dapat semakin bertambah dan wisata alamnya mampu bersaing dengan negara-negara lain. Hal terpenting adalah memberikan kesan bagi setiap turis yang datang ke Indonesia, dapat melihat keindahan Negara Indonesia, bukan hanya tempat-tempat wisatanya, namun setiap sudut kota yang ada di Indonesia, sehingga saat mereka kembali ke negaranya, mereka dapat memiliki kesan tersendiri, dan mereka tidak lupa akan keindahan yang ada di Indonesia, ketika kembali ke negara asalnya.
Kampanye hashtag yang akan digalakan adalah dengan menyertakan “#IndonesiaKaya” dan #NaturalizeTour dalam setiap posting-an foto di Instagram maupun Twitter selama kurun waktu 12 bulan. Kami sangat mengharapkan partisipasi dari para masyarakat, agar dapat ikut serta dalam kampanye yang kami adakan. Semakin banyak partisipan maka akan membuat Indonesia semakin mampu bersaing di mata dunia.

Tentang Perusahaan
The Naturalize Tour & Travel merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa yang melayani dan membantu masyarakat untuk menjangkau dunia dengan lebih mudah. Agent Travel pertama yang mengajak masyarakat untuk meng-explore perjalanan lebih ke alam. Serta, dapat merasakan keindahan seluruh dunia.
PR Contact:
Deni Kurniawan (0878 - 80807297)


Dalam rangka memajukan Indonesia ke seluruh dunia. Banyak masyarakat yang turut berpartisipasi dalam meng-upload panorama wisata alam, karena kecintaan dan rasa bangga mereka terhadap panorama dan alam di Indonesia.S elain itu, hal yang membuat mereka ingin berpartisipasi dalam mem-posting sebuah foto panorama adalah karena, mereka ingin turut serta dalam melakukan donasi untuk penanaman pohon-pohon.



Berikut merupakan contoh panorama dari akun Instagram  The Naturalize Tour & Travel (@thenaturalize) dan keterangan terkait kampanye #IndonesiaKaya.



Berikut merupakan beberapa screenshot dari partisipan yang sudah turut serta dalam kampanye #IndonesiaKaya.