BC51-LAB
The Naturalize Tour and Travel (Tourism Company)
Group Member:
Fenni Sofiani                 1801410784
Stevani Liunardi           1801383833
Kinanti Perlanti Deby   1801405102
Deni Kurniawan            1801385504


This blog is made to fulfill Corporate Public Relations Writing and Advertorial in Global Sector
Practicum Task
Marketing Communication - Public Relation
Faculty of Economy&Communication
Bina Nusantara University
*All the content in this blog is fictional, If there are similarities name of the company, brand or story, it was a fluke and there is no element of intent




SEJARAH PERUSAHAAN
The Naturalize Tour & Travel merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa yang melayani dan membantu masyarakat untuk menjangkau dunia dengan lebih mudah. Serta, membantu para masyarakat untuk pergi, melihat dan merasakan keindahan seluruh penjuru dunia. Perusahaan ini berdiri sejak 25 Febuari 2016. Berawal dari kegemaran travelling yang dimiliki oleh Fenni Sofiani (Owner &CEO) bersama ketiga sahabatnya (Stevani Liunardi, Kinanti Perlanti, Deni Kurniawan), akhirnya dengan usaha yang besar, terlahirlah The Naturalize Tour& Travel yang merupakan, Agent Travel pertama yang mengajak masyarakat untuk meng-explore perjalanan lebih ke alam.  

VISI DAN MISI
Visi      :
Menjadi sebuah perusahaan yang menyediakan layanan jasa yang mampu berkancah di dunia Internasional.
Misi     :
·         Membantu masyarakat agar lebih mudah untuk berkeliling dunia.
·         Memberikan perjalanan yang berkesan dan menyenangkan bagi para pelanggan.
·         Menjaga kualitas pelayanan yang terbaik untuk pelanggan.
·       Menyediakan perjalanan untuk para pelanggan agar dapat melihat seluk beluk berbagai macam Negara.

TAG LINE    :
Cause Everyone Needs a Natural Holiday

FILOSOFI NAMA DAN LOGO
Naturalize berasal dari bahasa Indonesia “Naturalis”, artinya bercorak alam, dan nyata. Digunakan untuk mendefinisikan seni yang natural. Dengan mengambil nama dari kata-kata Naturalis ini, kami berharap agar para pelanggan dapat merasakan kebebasan saat berpergian, selain itu kami juga berharap The Naturalize Tour & Travel dapat mengantarkan pelanggan kami untuk melihat dunia secara lebih natural, nyaman dan menciptakan liburan yang “Price Less”.

LOGO

Gambar Pesawat
Sebuah transportasi yang akan mengantarkan para pelanggan kami terbang mengelilingi dunia sampai pada tempat tujuan, serta sebagai sarana untuk melihat dan menikmati keindahan alam dari atas ketinggian.
Warna Jingga
Warna jingga sebagai background logo dapat diartikan sebagai warna yang memberikan sebuah kehangatan, dan kesan yang kuat seperti energi, selain itu warna ini juga memberikan keceriaan. Kami berharap, agar pelanggan kami mendapatkan kehangatan dari kami ketika hendak melakukan perjalanan serta penuh dengan keceriaan.
Warna Hitam (pada tulisan)
Warna hitam pada tulisan memberikan kesan yang elegan, kekuatan, keanggunan. Warna hitam yang juga terkesan misterius, memiliki makna agar para pelanggan dapat merasakan rasa penasaran terhadap perusahaan travel kami.
Lingkaran
Lingkaran dalam sebuah logo berarti dapat menyarankan masyarakat, persahabatan, cinta, hubungan dan kesatuan.
Warna Merah (pada lingkaran)
Merah adalah warna yang paling sering menarik perhatian. Di dalam design, logo warna merah sebagai sebuah aksen sifat yang kuat, yang bertujuan untuk mencari pelanggan yang potensial yang menginginkan intensitas yang baik.




ANALISIS SWOT

Strength
  1. Kami sangat mengutamakan kepuasaan pelanggan dan keselamatan baik keselamatan konsumen maupun staff kami.
  2. Kami mampu melayani pelanggan kami berkeliling dunia sesuai dengan yang keinginan tanpa terkecuali.
  3. Kami bukan hanya merupakan tour biasa, namun tour yang menyediakan perjalanan baik melalui udara, daratan maupun lautan.
  4. Lokasi perusahaan kami sangat strategis dan nyaman.


Weakness
  1. Kami masih membutuhkan tenaga kerja berpengalaman yang banyak.
  2. Masih banyak orang yang belum mengetahui mengenai perusahaan kami.
  3. Kami masih kekurangan relasi dengan banyak pihak.
  4. Kegiatan tour yang disediakan masih kurang banyak dan kurang bervariasi.


Opportunity
  1. Kami mengupayakan travel kami agar mampu memenuhi keinginan konsumen kami untuk berpergian keluar kota maupun luar negara tanpa harus takut lagi karena kami akan menjamin.
  2. Memberikan pelayanan yang sangat optimal selama persiapan perjalanan hingga selesai perjalanan.
  3. Menigkatkan peminat travellers di Indonesia.
  4. Kami akan mengusahakan untuk bermain menentukan harga pasar yang terbaik.


Thread
  1. Kami mengakui perusahaan travel lain yang sudah lebih lama dengan kami mungkin sudah lebih memiliki banyak pelanggan tetap dan memiliki pengalaman yang lebih banyak.
  2. Banyaknya perusahaan travel yang juga memberikan service terbaik untuk para pelanggannya.
  3. Persaingan kreatifitas dengan perusahaan travel lainnya.
  4. Perusahaan travel lain memiliki tenaga kerja yang lebih banyak dan professional.




STRUKTUR ORGANISASI