BC51-LAB
The Naturalize Tour and Travel (Tourism Company)
Group Member:
Fenni Sofiani                 1801410784
Stevani Liunardi           1801383833
Kinanti Perlanti Deby   1801405102
Deni Kurniawan            1801385504


This blog is made to fulfill Corporate Public Relations Writing and Advertorial in Global Sector
Practicum Task
Marketing Communication - Public Relation
Faculty of Economy&Communication
Bina Nusantara University
*All the content in this blog is fictional, If there are similarities name of the company, brand or story, it was a fluke and there is no element of intent


Jakarta, 27 Maret 2016 - BEAUTIFUL NATURE INDONESIA DRAWING COMPETITION 2016 (BNIDC 2016) adalah kontes menggambar yang diselenggarakan oleh The Naturalize Tour & Travel secara nasional untuk anak-anak dengan tema “Keindahan Alam Indonesia”. Program BEAUTIFUL NATURE INDONESIA DRAWING COMPETITION 2016 ini bertujuan untuk mewadahi generasi muda dalam mengembangkan bakat seni dan sekaligus mendidik agar mereka mengetahui wilayah-wilayah di Indonesia yang sangat indah pemandangan alamnya. Kontes menggambar ini akan mengusung tema “Keindahan Alam Indonesia” dimana perlombaan ditujukan bagi anak-anak dengan usia lima sampai tujuh tahun. Peserta lomba diberikan kesempatan untuk mengumpulkan gambar dalam periode 18 Mei sampai 18 Juni 2016.
Formulir pendaftaraan dapat diunduh di website The NaturalizeTour and Travel. Karya yang disampaikan harus sesuai dengan berbagai syarat dan ketentuan yang belaku.Media menggambar harus menggunakan kertas ukuran A3 (270-300 mm x 420-450 mm). Peserta tidak diperkenankan menggunakan peralatan digital namun diperkenankan menggunakan berbagai macam alat tulis dan alat mewarnai seperti crayon, pensil warna, spidol, cat air, atau sejenisnya. Gambar dapat dikumpulkan ke alamat perusahaan The Naturalize Tour & Travel di: (Menara BCA – level 10) Jl. Mohammad Husni Thamrin No.1, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310, Indonesia.




Karya peserta akan dianggap gugur apabila melanggar peraturan bila karyanya terbukti bukan hasil karya peserta lomba. Dan, peraturan lain yang tertera di formulir pendaftaran. Kami perusahaan yang sangat tegas dalam segala hal yang berunsur curang dan penipuan. Kontes ini juga didasarkan juga atas keinginan untuk mengembangkan wisata dan mengajak masyarakat lebih mengenal alam Indonesia yang sangat beragam dan indah. Selain itu, melalui kontes ini, kita dapat melihat sejauh mana anak-anak usia tersebut mengetahui tentang alam yang ada di negaranya. Tak hanya itu, kami juga mengedukasi anak-anak untuk membayangkan dimana tempat wisata yang ingin mereka kunjungi.
Harapannya, anak-anak dapat menggambar pemandangan alam yang indah  dan mengetahui dimana wisata alam yang ada digambar mereka tersebut. Seperti misalnya menggambar keindahan Pantai Kuta di Bali atau Tangkuban Perahu di Jawa Barat. Pemenang dari perlombaan ini akan diberi hadiah dengan jumlah yang menggiurkan. Pemenang pertama akan mendapatkan uang sebesar Rp 7.000.000,- dan  runner up akan memperoleh Rp 5.000.000,- serta pemenang ketiga akan mendapatkan uang sebesar Rp 3.000.000,-.

Tentang Perusahaan
The Naturalize Tour & Travel merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa yang melayani dan membantu masyarakat untuk menjangkau dunia dengan lebih mudah. Agent Travel pertama yang mengajak masyarakat untuk meng-explore perjalanan lebih ke alam. Serta, dapat merasakan keindahan seluruh dunia.
PR Contact:
Deni Kurniawan (0878 - 80807297)



Rasa cinta terhadap Indonesia, bukan hanya untuk orang dewasa yang sudah biasa melakukan travelling, namun anak-anak juga turut merasakan dan suka dengan keindahan alam Indonesia yang telah diberikan oleh Tuhan sang pencipta.
Maka dari itu, kami ingin mengembangkan bakat seni dari anak-anak berusia kurang dari 15 tahun dan sekaligus mendidik mereka untuk mengetahui wilayah-wilayah di Indonesia yang sangat indah pemandangan alamnya. Sehingga, The Naturalize Tour & Travel, akan mengadakan contest yang berjudul “BEAUTIFUL NATURE INDONESIA DRAWING COMPETITION 2016” 
Berikut merupakan 3 hasil karya terbaik, yang telah berpartisipasi dalam perlombaan “BEAUTIFUL NATURE INDONESIA DRAWING COMPETITION 2016” 

Juara #1 – Pulau Samosir by Damianus Putra (7 Tahun)




Juara #2 – Pantai Pasir Putih by Sabrina Daniella (7 Tahun)


Juara #3 – Sungai Alas by Marcelius Karinka (6 Tahun)