BC51-LAB
The Naturalize Tour and Travel (Tourism Company)
Group Member:
Fenni Sofiani                 1801410784
Stevani Liunardi           1801383833
Kinanti Perlanti Deby   1801405102
Deni Kurniawan            1801385504


This blog is made to fulfill Corporate Public Relations Writing and Advertorial in Global Sector
Practicum Task
Marketing Communication - Public Relation
Faculty of Economy&Communication
Bina Nusantara University
*All the content in this blog is fictional, If there are similarities name of the company, brand or story, it was a fluke and there is no element of intent


Selamat Malam...
Yang terhormat Para Investor dan Direksi,
Serta yang saya kasihi rekan-rekan karyawan sekalian.

Salam Sejahtera bagi kita semua
Puji dan Syukur sepatutnya kita hanturkan ke khadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat dan Rahmat-Nya kita semua dapat kumpul ditempat ini dalam keadaan lengkap tanpa kekurangan suatu apapun.
Saya Fenni Sofiani, selaku Owner sekaligus CEO The Naturalize Tour & Travelmengucapkan selamat datang dan selamat bergabung pada acara Gathering Dinner 2016 The Naturalize Tour & Travel. Saya juga sangat berterima kasih sebesar-besarnya atas kehadiran rekan – rekan sekalian yang telah meluangkan waktu untuk memenuhi undangan pada hari ini. Mudah-mudahan acara ini dapat meningkatkan kebersamaan kita dalam meraih sukses.
Rekan – rekan sekalian yang berbahagia…
Acara Gathering Dinner ini, kami selenggarakan sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih kepada rekan - rekan selaku staff The Naturalize Tour and Travel, yang telah bekerjasama dengan baik selama ini.  Perlu rekan – rekan sekalian ketahui, bahwa The Naturalize Tour and Travel baru-baru ini meraih penghargaan tingkat nasional yang dipilih oleh Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia, yakni Perusahaan travel kategori “Nature Protector”. Tidak hanya itu, Perusahaan kita bersama ini, juga terpilih sebagai “The Most Nature Travel Agent” oleh Perintahan DKI Jakarta.  Saya yakini terpilihnya The Naturalize Tour and Travel pada kategori – kategori tersebut tidak lepas dari usaha dan kerja keras dari rekan – rekan sekalian yang telah mengorbankan tenaga, pikiran, dan juga waktu untuk mendedikasikan semuanya untuk kemajuan perusahaan ini.

Terima kasih sebesar-besarnya saya hanturkan kepada rekan – rekan sekalian atas pencapaian ini. Namun, saya juga berharap pencapaian kita tidak berakhir disini, melainkan dua penghargaan yang telah kita peroleh justru menjadi batu loncatan kita untuk lebih baik lagi, lebih bersemangat semangat dalam bekerja dan memperoleh lebih banyak penghargaan serta semakin dicintai oleh masyarakat sebagai pelanggan kita.
Maka dari itu, sebagai wujud rasa terima kasih Perusahaan The Naturalize Tour & Travel kepada rekan – rekan sekalian atas kerjasama kita selama ini. Kami telah menyiapkan sebuah paket liburan. Paket liburan yang akan kami hadiahkan adalah paket liburan ke Bali selama 4 hari, 3 malam dan semua biaya akomodasi akan ditanggung oleh perusahaan. Harapannya, selama kita berada di Pulau Dewata Bali selama 4 hari tersebut, hubungan kita semua semakin erat dan dapat meningkatkan kualitas kita dalam bekerja.
Saya juga ingin menyampaikan perihal terkait budget yang kita keluarkan untuk beberapa event yang telah kita selenggarakan, dimana budget yang kita keluarkan saya rasa terlalu berlebihan untuk satu event. Hal tersebut menyebabkan kita tidak dapat membuat event lainnya untuk tahun ini karena dana tahunan untuk tahun ini tidak memungkinkan. Maka dari itu, saya menghimbau rekan – rekan sekalian untuk lebih selektif dan tepat perencanaan dalam mengeluarkan dana agar tepat sasaran serta dana dapat dialokasikan untuk hal lainnya seperti event selanjutnya. Saya harap ini dapat dijadikan pelajaran bagi kita dan lebih meningkatkan kerjasama yang lebih, baik dengan sesama maupun dengan perusahaan lain, agar kita dapat meminimalisir budget yang akan kita keluarkan.
Demikian yang dapat saya sampaikan. “Success Is Impossible Without Hard Work”. Sekali lagi, saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang telah terjalin selama ini dan marilah kita terus meningkatkan kerjasama kita  hingga di masa yang akan datang. Mohon maaf apabila terdapat salah kata atau pengucapan.

Selamat Malam

Salam The Naturalize Tour and Travel