BC51-LAB
The Naturalize Tour and Travel (Tourism Company)
Group Member:
Fenni Sofiani                 1801410784
Stevani Liunardi           1801383833
Kinanti Perlanti Deby   1801405102
Deni Kurniawan            1801385504


This blog is made to fulfill Corporate Public Relations Writing and Advertorial in Global Sector
Practicum Task
Marketing Communication - Public Relation
Faculty of Economy&Communication
Bina Nusantara University
*All the content in this blog is fictional, If there are similarities name of the company, brand or story, it was a fluke and there is no element of intent

Jakarta, 3 April 2016 - Sampah merupakan suatu masalah yang bukan hanya dihadapi di Indonesia sebagai segara berkembang, melainkan di Negara maju seperti Cina, sampah merupakan masalah yang sulit diselesaikan. Semakin banyak orang yang berada pada suatu lingkungan, akan semakin banyak pula sampah yang dihasilkan. Begitu pula, ketika perusahaan Tour & Travel “The Naturalize”  mengajak para traveller, menjelajahi keindahan alam. Maka besar kemungkinan pula, jika para traveller akan meninggalkan sampah tersebut.

Permasalahan tentang sampah memang sudah menjadi ancaman bagi sebagian besar masyarakat. Sampah menyebabkan tersumbatnya saluran air dan air menjadi meluap dan banjir. Sampah juga menyebabkan tercemarnya tanah dan udara. Hal itu disebabkan karena ada sampah yang tidak bisa diuraikan di tanah. Contohnya seperti sampah plastik. Melihat kondisi lingkungan di Indonesia kini, sesungguhnya terjadi karena masih banyak masyarakat yang belum sadar dan tidak peduli akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya. Oleh karena itu, perusahaan Tour & Travel “The Naturalize” menghimbau para traveller agar selalu dapat menjaga kebersihan lingkungan sekitar, dengan tidak meninggalkan sampah terutama di kawasan wisata. Pihak yang harus menyadari hal ini adalah masyarakat, terutama para traveller dan pengelola tempat wisata itu sendiri, demi kepentingan bersama agar tidak terjadi ancaman serius bagi kelangsungan dan kelestarian alam Indonesia.

Sebagai wujud tindakan untuk meminimalisir lonjakan sampah setiap harinya dan mengatasi permasalahan, perusahaan Tour & Travel “The Naturalize” akan selalu memberikan peringatan bagi para traveler apabila melakukan aktivitas membuang sampah tidak pada tempatnya, sebagai sanksinya akan dikenakan denda dengan mematok harga mulai Rp 100.000,- hingga Rp 500.000,-. Dengan memberlakukan peraturan ini, kami berharap kami bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain, khususnya perusahaan yang memiliki bidang sejenis.




Karena dengan memberlakukan aturan tersebut, kita dapat mendidik para pengguna jasa kita untuk membuang kebiasaan merubah sampah kami dapat sembarangan. Dengan ditegakkannya aturan ini kepada para penguna traveller, dengan harapan menjadi bagian dari “Revolusi Mental” negara kita, Indonesia. Kebiasaan membuang sampah disembarang tempat merupakan kebiasaan buruk mayoritas warga negara Indonesia yang harus diberantas. Kami juga sangat mendukung aksi “Save Plastic Bag” dimana ketika berbelanja dengan menggunakan kantong plastik akan dipungut biaya Rp 2000,-. Dampak atas aksi tersebut sudahlah sangat besar dimana penggunaan kantong plastik cukup mengalami penurunan yang signifikan.

Sebagai tanggung jawab perusahaan Tour & Travel “Naturalize” juga akan ikut serta memfasilitasi dengan menyediakan tempat-tempat sampah yang melibatkan masyarakat di sekitar. Kami yakin dengan kesadaran semua pihak dalam menanggulangi permasalahan sampah, maka akan terwujudlah lingkungan yang bersih dan sehat. Dengan lingkungan yang bersih dan sehat tersebut, tentunya akan menciptakan generasi-generasi penerus Indonesia yang berkualitas dalam berbagai segi. Kebersihan juga merupakan salah satu jalan menuju kehidupan dan lingkungan yang sehat.


Tentang Perusahaan
The Naturalize Tour & Travel merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa yang melayani dan membantu masyarakat untuk menjangkau dunia dengan lebih mudah. Agent Travel pertama yang mengajak masyarakat untuk meng-explore perjalanan lebih ke alam. Serta, dapat merasakan keindahan seluruh dunia.
PR Contact:
Deni Kurniawan (0878 - 80807297)